Sekilas Tentang Naruto | Suhendi_123

  • Video
  • Komik
  • Biodata
  • Serba-Serbi


    Naruto Uzumaki adalah seorang anak muda yang memiliki iblis rubah ekor sembilan (kyuubi) yang disegel dalam dirinya. Dua belas tahun sebelum dimulainya serial, kyuubi menyerang desa Konohagakure dan membantai banyak orang. Untuk menyelamatkan desa, pemimpin ninja desa Konohagakure yondaime - Hokage Keempat - mengorbankan hidupnya untuk menyegel kyuubi dalam Naruto ketika ia masih bayi yang baru lahir. Setelah besar, Naruto dianggap seolah-olah ia adalah iblis rubah itu sendiri dan dihina  oleh sebagian besar masyarakat konoha. Sebuah keputusan yang dibuat oleh Hokage Ketiga, yang menggantikan Hokage Keempat setelah kematiannya, melarang orang menyebut serangan rubah iblis kepada siapa pun. Bertahun-tahun kemudian, Naruto ditipu oleh ninja pembelot Mizuki untuk mencuri gulungan terlarang, tetapi dihentikan oleh gurunya, Umino Iruka. Ketika Iruka hampir meninggal saat melindungi Naruto dari Mizuki, Naruto malah mengalahkan Mizuki dengan menggunakan kekuatan dari gulungan, yaitu kemampuan Shadow Clone Jutsu, teknik yang menciptakan klon dari dirinya sendiri. Perjumpaan itu membuat Naruto menyadari bahwa ia adalah wadah dari iblis rubah.




    Cerita berikutnya, Naruto berteman dengan dua rekannya, Sasuke Uchiha dan Sakura Haruno, yang membentuk tim bernama Tim 7 di bawah sensei yang berpengalaman bernama Kakashi Hatake. Seperti semua tim ninja dari setiap desa, Tim 7 yang bertanggung jawab dalam menyelesaikan misi-misi yang diminta oleh warga desa seperti menjadi pengawal. Selama misi, Naruto juga berteman dengan orang lain yang ia temui. Mereka belajar kemampuan baru, untuk mengenal satu sama lain dan warga desa lain yang lebih baik, sebagai perjalanan impian Naruto menjadi Hokage dari Konohagakure. Setelah beberapa misi, Tim 7 Kakashi memungkinkan untuk berpartisipasi menjadi ujian ninja (ujian chuunin) di mana mereka dapat meningkatkan peringkat mereka, dan dengan demikian, dapat menjalankan misi yang lebih sulit. Selama ujian, Orochimaru, seorang penjahat kelas atas Konohagakurei, menyerang Konoha membunuh Hokage Ketiga sebagai tindakan balas dendam. Hal ini menyebabkan salah satu dari tiga ninja legendaris, Jiraiya untuk mencari pasangannya Tsunade, untuk menjadi Hokage Kelima. Selama pencarian itu, terungkap bahwa Orochimaru juga keinginan untuk mendapatkan Uchiha Sasuke karena warisan genetik yang kuat. Sasuke yang berkeinginan membunuh itachi, percaya Orochimaru akan mampu memberikan kekuatan yang diperlukan untuk membunuh saudaranya itu yang telah membantai semua anggota klan Uchiha, dan akhirnya Sasuke pergi ke tempat orochimaru tersebut. Tsunade sebagai hokage kelima, mengirim sekelompok ninja termasuk Naruto untuk membuat Sasuke kembali ke Konoha, tapi Naruto tidak mampu mengalahkannya. Naruto tidak menyerah pada Sasuke, dia meninggalkan Konoha selama dua setengah tahun, untuk dilatih oleh Jiraiya.






    Setelah pelatihan, sebuah organisasi misterius bernama Akatsuki berusaha untuk menangkap sembilan binatang iblis berekor (bijuu) termasuk iblis rubah berekor sembilan (kyuubi) yang disegel dalam tubuh Naruto. Beberapa ninja dari Konohagakure, termasuk Tim 7, berperang melawan anggota Akatsuki dan mencari Sasuke rekan satu tim mereka. Akatsuki berhasil menangkap tujuh dari makhluk. Sasuke, kemudian mengkhianati Orochimaru dengan membunuhnya kemudian membalas dendam kepada Itachi. Setelah berhasil membunuh Itachi , Sasuke diberitahu oleh pendiri Akatsuki yaitu Madara Uchiha, bahwa Itachi diperintahkan oleh kepemimpinan Konohagakure untuk menghancurkan klannya sendiri. Sasuke menjadi sedih karena ternyata kakaknya membantai Uchiha bukan atas kemauannya sendiri, Sasuke kemudian bergabung dengan Akatsuki untuk menghancurkan Konohagakure. Sementara itu, ketika beberapa anggota Akatsuki dikalahkan oleh ninja Konohagakure, pemimpin Akatsuki pada waktu itu, Pain, menyerang desa untuk menangkap Naruto. Namun kemudian Naruto datang dan berhasil menyelamatkan konoha dari kehancuran dan mengalahkan Pain yang ternyata juga merupakan murid Jiraiya guru Naruto. Setelah itu diketahui bahwa pemimpin Akatsuki ternyata bukanlah Pain, melainkan Uchiha Madara yang menyamar sebagai Tobi, Madara berambisi untuk mengumpulkan sembilan bijuu termasuk milik Naruto yang akan ia gunakan untuk menguasai dunia.